Memahami Sifat - Sifat Air Di Sekitar Kita

Air tentunya merupakan suatu bagian dari sumber daya alam yang disediakan oleh alam. Dalam kehidupan sehari - hari kemungkinan besar dari kita telah memanfaatkan air untuk berbagai keperluan demi memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari. Barang kali sebagian dari kita ada yang mengamati atau mempelajari mengenai ciri - ciri atau sifat - sifat yang dimiliki oleh air tersebut. Ketika kita mengamati air tentunya kita akan mengentahui beberapa sifat yang terdapat pada air tersebut. Beberapa sifat yang dimiliki oleh air ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dalam kehidupan sehari - hari. Pada catatan kali ini kita akan secara bersama - sama mempelajari dan mengetahui mengenai beberapa sifat - sifat yang dimiliki oleh air. Untuk semakin memahamii sifat - sifat yang dimiliki oleh air, silahkan menyimak tulisan yang sederhana ini dengan seksama .....

Macam - macam sifat - sifat yang dimiliki oleh air

Air yang dalam kehidupan sehari - hari ini biasanya digunakan sebagai minuman untuk menghilangkan rasa haus, sebenarnya memiliki beberapa sifat atau cirikhas. Sifat - sifat dari air ini tentunya dapat dimanfaatkan dalam berbagai hal dalam kehidupan sehari - hari. Adapun secara umum beberapa sifat yang dimiliki oleh air diantaranya [1] Air itu menempati ruang dan juga memiliki berat; [2] Permukaan air yang tenang itu selalu dalam keadaan datar; [3] Arah aliran air dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah; [4] Air dapat melarutkan berbagai jenis zat; [5] Air ini memberikan tekanan ke segala arah; [6] Air meresap melalui celah - celah kecil; [7] Air dapat mengalami perubahan wujud. Beberapa sifat yang disebutkan tersebut merupakan gambaran kasar secara umum mengenai sifat - sifat yang dimiliki oleh air. Uraian berikutnya di bawah ini akan berusaha untuk memberikan penjelasan dari masing - masing sifat yang dimiliki oleh air tersebut.

Air memiliki sifat menempati ruang dan memiliki berat, ketika diri kita dalam kehidupan sehari hari menungkan air pada wadah secara - terus menerus dalam waktu beberapa lama maka air yang kita tungkan pada wadah tersebut akan meluber. Dengan adanya kondisi yang demikian ini dapat memberikan pemahaman atau informasi kepada kita semua bahwasanya air tersebut telah menempati ruang. Ruang yang ditempati oleh air tersebut berupa dalam bentuk wadah sebagai tempat air dituangkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan memberikan komentar dengan sopan dan tidak menyimpang dari topik tulisan.
Tolong untuk tidak menyantumkan link hidup maupun mati.
Terimakasih atas perhatiannya.