Pengetahuan Mengenai Pariwisata

Pariwisata barang kali sudah tidak asing lagi sebagian basar dari teman - teman semua mengenai pariwisata. Kata kata mendengar atau membaca kata pariwisata barang kali kebanyakan dari kita sudah pernah. Akan tetapi pada kali ini kita akan secara bersama - sama untuk mengetahui mengenai pengertian pariwisata, pengertian wisatawan dan macam - macam wisatawan, pengertian objek wisata. Selain itu kita juga akan membahas mengenai macam - macam atau jenis - jenis pariwisata, manfaat yang dimiliki oleh pariwisata, potensi - potensi pariwisata, dan usaha - usaha untuk meningkatkan bidang pariwisata. Oke deh agar tidak membuat penasaran lansung saja silahkan menyimak catatan kali ini dengan baik. Semoga dengan menyimak tulisan dan memahani isi yang dipaparkan dapat semakin menambah pemahaman kita mengenai hal - hal yang berkaitan dengan pariwisata.

Mencari tahu dan memahami pengertian pariwisata, wisatawan, dan objek wisata

Semua orang yang hidup tentunya membutuhkan dengan apa yang dinamakan rekreasi. Rekreasi ini diperlukan karena dapat digunakan untuk membuat atau menjadikan segar kembali jasmani dan rohani. Hal ini perlu dilakukan karena akibat dari kesibukan dalam bekerja, kesibukan dalam belajar (sekolah atau kuliah) yang berlangsung secara berbulan - bulan membuat jasmani dan rohani menjadi lelah sehingga perlu untuk dibuat segar kembali. Kegiatan rekreasi ini banyak dilakukan oleh orang - orang pada waktu - waktu tertentu, pada umumnya diwaktu liburan banyak orang menghabiskan waktu liburan dengan cara berekrekasi. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk berekreasi diantaranya berkunjung atau mengunjung tempat - tempat yang menarik atau indah dipandang misalnya saja pemandangan alam, bangunan - banguan bersejarah, museum, candi, flora, fauna, rumah adat, dan lain sebagainya.

Kegiatan rekreasi yang dilakukan terkadang dapat dipergunakan untuk tujuan belajar untuk memperdalam ilmu pengetahuan. Kegiatan belajar sambil rekreasi ini dilakukan dengan berkunjung ke tempat - tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi dan tempat untuk menambah wawasan. Sebagai contohnya para siswa sekolah menengah pertama (SMP) mengunjungi kompleks Candi Prambanan dan Candi Borobudur, pada tempat - tempat ini mereka dapat berekreasi sekaligus menambah informasi atau pengetahuan mengenai hal - hal yang terkait dengan tempat tersebut. Selain menjadi sarana untuk belajar rekreasi dapat digunakan untuk tujuan lainnya misalnya saja untuk menjalankan atau menunaikan pekerjaan contohnya menghadiri pertemuan untuk rapat dengan teman kerja, berdagang dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja tentunya yang dapat menjadi tujuan dari rekreasi sembari menghilangkan stress akibat kejenuhan kegiatan sehari - hari.

Mengenai pengeritan dari pariwisata disini dapat diartikan sebagai suatau kegiatan kunjungan atau berkunjung ke tempat - tempat yang menarik baik dengan tujuan hanya untuk rekreasi untuk menyegarkan pikiran maupun dengan sambil memiliki tujuan untuk memperdalam pengetahuan atau menjalankan pekerjaan. Kata atau istilah pariwisata ini dalam bahasa luar negeri (bahasa Inggris) dinamakan dengan tourism. Adapun pelaku atau orang yang melakukan kegiatan pariwisata ini dinamakan dengan wisatawan yang mana dalam bahasa Inggris disebut dengan turis. Wisatawan ini tentunya tidak hanya satu macam saja jenisnya tetapi ada beberapa macam. Wisatawan yang berwisata pada suatu tempat ada yang berasal dari negara tempat wisata (dalam negeri) tersebut atau juga ada wisatawan yang berasal dari negara lain (luar negeri). Untuk wisatawan yang tempat asalnya berasal dari dalam negeri diberi nama dengan wisatawan domestik, sedangkan para wisatawan yang berasal dari negara lain atau luar negeri dinamakan dengan wisatawan mancanegara. Tempat - tempat atau wilayah yang menjadi tujuan para wisatawan untuk melakukan rekreasi atau pariwisata dinamakan dengan objek wisata. Demikianlah secara ringkas mengenai pemaparan dari pengertian pariwisata, pengertian dari wisatawan dan macam - macam wisatawan, dan juga pengetian atau maksud dari objek wisata.

Sekian sampai disini mengenai catatan pada blog sederhana ini yang membahas beberapa hal yang berhubungan dengan pengetahuan mengenai bidang pariwisata. Meskipun informasi yang dibagikan pada catatan kali ini jauh dari lengkap, semoga masih tetap bisa ikut andil untuk menambah informasi bagi teman - teman semua. Salam belajar dan "SEMANGAT".

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan memberikan komentar dengan sopan dan tidak menyimpang dari topik tulisan.
Tolong untuk tidak menyantumkan link hidup maupun mati.
Terimakasih atas perhatiannya.